5 Top Skor Timnas Inggris Sepanjang Masa

5 Top Skor Timnas Inggris Sepanjang Masa
@SurgaBerita - 5 Top Skor Timnas Inggris Sepanjang Masa, Wayne Rooney berhasil masuk ke dalam daftar lima besar top skorer Inggris sepanjang masa usai mencetak dua gol lawan San Marino. Lantas, siapa empat pemain di atas Rooney?

Inggris berhasil mengalahkan San Marino dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan skor 5-0. Rooney menyumbang dua gol di laga tersebut. Sebelum laga lawan San Marino, Rooney sudah mengemas 29 gol bersama 'The Three Lions'. Andai bisa mencetak satu gol, ia akan menyamai torehan legenda Inggris lainnya, Tom Finney, Nat Lofthouse dan Alan Shearer.

Namun, Rooney berhasil mencetak gol yang membuat torehannya menjadi 31. Alhasil, Rooney berhasil melewati tiga legenda tersebut dan berhak duduk di peringkat kelima. Saingan terdekat yang harus dikejar Rooney adalah Michael Owen, yang berada di peringkat empat dengan koleksi 40 gol.

Mengingat usia Rooney yang baru menginjak 26 tahun, bukan tidak mungkin penyerang Manchester United itu melampaui rekor gol Owen. Siapa legenda Inggris yang duduk di posisi tiga besar? Ini dia jawabannya.
3. Posisi ini ditempati oleh Jimmy Greaves dengan torehan 44 gol. Greaves pernah membela klub Chelsea dan Tottenham Hotspur. Dari 44 gol, Greaves pernah mencetak enam kali hatrik. Greaves mencetak 44 gol dari 57 kali penampilan.
2. Posisi ini ditempati Gary Lineker. Pemain yang pernah bermain di Leicester City, Everton, Barcelona dan Tottenham Hotspur itu mengoleksi 48 gol dari 80 kali penampilan. Dari 48 gol tersebut, Lineker tercatat pernah mencetak lima hatrik.
1. Posisi teratas ditempati Sir Bobby Charlton. Pemain yang juga menjadi legenda Manchester United itu mengoleksi 49 gol dari 106 laga. Dari total 49 gol, Charlton pernah mencetak empat kali hatrik.

Di posisi lima besar, hanya Rooney yang belum pernah mencetak hatrik bagi timnas Inggris. Owen, yang berada di posisi keempat, pernah mencetak dua kali hatrik, termasuk tiga gol yang ia sarangkan ke gawang Jerman dalam Kualifikasi Piala Dunia 2002. Saat itu Inggris menang dengan skor 5-1.

Berhasil masuk ke daftar lima besar top skorer Inggris Sepanjang masa, Rooney mengaku bangga.

"Ada banyak pemain hebat yang menjadi top skorer Inggris sepanjang masa. Bisa masuk dalam lima besar adalah hal yang membanggakan. Usia saya baru 26 tahun, semoga saya bisa mencetak lebih banyak gol lagi," ujar Rooney, seperti dilansir 
Sky Sports
sumber : inilah.com

Tag : Pencetak Gol Terbanyak TImnas Inggris Sepanjang Masa
Previous
Next Post »

Peraturan Berkomentar :
- Berkomentarlah Sesuai Artikel Diatas
- Gunakan Bahasa Yang Dapat Di mengerti
- Dilarang melakukan spam ConversionConversion EmoticonEmoticon