5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga

5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga




Makanan Olahraga 
Olahraga secara rutin memang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, biasanya ketika habis berolahraga badan akan merasa letih dan lapar akibat dari banyaknya energi yang dikeluarkan ketika olahraga sehinga tubuh kita membutuhkan makanan untuk mengembalikan energi yang hilang. Nah berikut ini ada beberapa makanan yang baik kamu konsumsi seteah berolah raga ingin tahu makanan apa aja itu simak  5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga berikut ini.

1. Gandum
Ketika berolah raga di pagi hari, kekosongan perut harus diisi kembali dengan menu sarapan yang tepat. Makanan berupa roti gandum merupakan pilihan yang tepat, karena mengandung banyak serat yang membantu mengembalikan energi yang hilang setelah berolahraga, dan akan bertahan hingga waktu yang lama.


3. Pisang
Pisang adalah buah yang sangat baik untuk dikonsumsi setelah berolahraga, karena buah ini banyak mengandung gula alami yang baik untuk penambah energi. Kandungan potassiumnya baik untuk mencegah dan meredakan kram otot. Serta kandungan antioksidannya untuk meningkatkan pertumbuhan sel-sel baru.


4. Tinggi Protein
Setelah berolahraga, konsumsilah makanan yang tinggi protein dan rendah lemak, karena protein sangat baik untuk membentuk otot Anda. Anda bisa mencoba menu seperti tuna, kacang-kacangan, tahu, bahkan dada ayam panggang.


5. Sayur-sayuran Hijau
Menu terbaik yang dianjurkan lainnya adalah sayuran. Mengonsumsi sayuran berwarna hijau sarat dengan nutrisi, yang dapat mengisi dan membangun kembali zat pada tubuh Anda yang hilang.


sumber
Previous
Next Post »

Peraturan Berkomentar :
- Berkomentarlah Sesuai Artikel Diatas
- Gunakan Bahasa Yang Dapat Di mengerti
- Dilarang melakukan spam ConversionConversion EmoticonEmoticon